Wolipedia - Tidak ada yang mustahil di dunia ini, untuk mencapai suatu keberhasilan kamu mesti mencoba terlebih dahulu, baru setelah itu bisa tahu apakah sukses atau gagal. Saat didesak oleh kondisi yang penuh dengan keterbatasan, seseorang umumnya semakin terpacu membuat jalan keluar. Dan seringkali dari situlah sebuah inovasi terwujud.

Seperti yang saat ini dikerjakan oleh Dede Miftahul Anwar, seseorang pemuda dari satu kampung kecil di Subang, Jawa Barat. Memahami kalau kampungnya tak dapat diakses oleh truk pembawa gas elpiji, ia berinovasi dengan bikin satu penemuan unik yakni kompor dengan bahan bakar air. Kisahnya begitu simpel dan sederhana seperti penampilan dan juga hidupnya.

Di kampungnya, Dede termasuk juga salah seorang yang terhitung berhasil lantaran dapat meneruskan sekolah sampai perguruan tinggi. Saat pemuda seusianya tidak lagi sekolah, ia masih aktif sebagai mahasiswa Pendidikan Kimia, FMIPA Kampus Pendidikan Indonesia. Lantas dengan pengetahuan, kekuatan serta pengalamannya, ia membuat satu temuan berbentuk kompor bahan bakar air.

Inilah Cara Kerja Kompor Berbahan Dasar Air Yang Menghebohkan

Cara kerja kompor milik Dede

Melalui dua buah video Dede mencoba menjelaskan bagaimana sebenarnya kompor air buatannya bisa bekerja, melalui perusahaan yang dirintisnya bernama CV Energon Teknologi ia ingin terus menyempurnakan kompor air buatannya ini.



Melalui cara yang sangat simpel dan berdasar pada riset yang ia lakukan, Dede mengurai hidrogen serta oksigen pada air dengan senyawa kimia spesifik. Gas hidrogen itulah yang selanjutnya dapat membuat kompor menyala. Karena temuannya ini, warga di kampungnya tak akan cemas bila gas sedang tak ada.



Usai sukses mengurai air jadi gas hidrogen, Dede mengakui menginginkan selekasnya mematenkan kompor serta tabung gas hasil karyanya, supaya selekasnya memiliki label SNI (Standard Nasional Indonesia) serta dapat di pasarkan di seluruh Indonesia.

Dede juga ingin menyempurnakan hasil karyanya dalam hal keamanan, kesehatan, dan keselataman kerja, melalui perusahaan yang dirintisnya bernama CV Energon Teknologi.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: